2

Jumlah Armada Garuda Indonesia Sudah Capai 141 Pesawat

Direktur Utama  PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) Emirsyah Satar mengungkapkan, jika jumlah pesawat maskapai penerbangan milik pemerintah itu sudah bertambah banyak seiring kondisi sektor penerbangan yang saat ini sudah berkembang pesat.

“Pesawat kita akhir 2006 hanya 48 buah, hari ini 141 buah. Penumpang hanya 9,5 juta orang, tahun lalu lebih dari 20 juta orang,” katanya belum lama ini seperti dilansir detik.com.

Emir menyebut, frekuensi penerbangan maskapainya sudah mencapai 600 penerbangan per hari dibanding pada 2006 lalu, di mana jumlah penerbangan maskapai ini tidak 100 penerbangan per hari.

Emir mengatakan, Garuda akan meningkatkan strategi dan kedisiplinan di tengah kompetisi dunia penerbangan yang makin ketat. Dia menyebut, tengah menurunnya kinerja Singapore Airlines, harus menjadi acuan Garuda untuk bekerja makin cerdik, cepat, dan membuat keputusan yang cepat.

“Apa yang kita capai adalah hasil dari kerjasama kita semua. Nggak ada superman dalam sehari. Tugas kita continue membangun Garuda lebih besar lagi dan mempertahankan Garuda sebagai the best airlines, sehingga Garuda bisa semakin respected di dalam negeri dan dunia. Brand airlines yang paling banyak keluar di luar negeri itu juga Garuda. Nah, inilah tugas kita untuk mempertahankan,” papar Emir.

Foto: Andika Primasiwi / PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Sumber : www.indo-aviation.com