3

Riau Airlines Belum Bayar Pajak Rp 79 Miliar

Maskapai penerbangan yang sudah menghentikan operasinya sejak beberapa tahun yang lalu, Riau Airlines, masih mempunyai tunggakan pembayaran dengan nilai yang cukup besar. Tidak tanggung-tanggung, beban pajak yang mesti ditanggung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau itu mencapai Rp 79 miliar.

Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau Syahrial Abdi membenarkan adanya tunggakan pajak Riau Airlines yang mencapai Rp 79 miliar tersebut. “Kita sudah lihat dan terima surat tunggakan pajak PT Riau Airlines, jumlahnya sebesar Rp 79 miliar,” kata Syahrial Abdi seperti dikutip dari GoRiau.

Meskipun demikian, dia mengatakan bahwa pihak Pemerintah Provinsi Riau akan mempelajari tagihan tunggakan pajak itu karena Pemerintah Provinsi Riau bukan menjadi satu-satunya pemegang saham maskapai penerbangan Riau Airlines. Menurutnya masih ada beberapa kabupaten atau kota yang juga menjadi pemegang saham maskapai penerbangan tersebut. “Ini yang akan kita pelajari dan kita luruskan terlebih dahulu,” ujarnya.

Syahrial mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Riau masih akan melihat dan meluruskan kemana seharusnya beban pajak itu ditujukan karena di dalam lampiran sudah ada nomor wajib pajak dan lainnya. “Kemana sebenarnya tunggakan pajak tersebut ditujukan,” kata Syahrial.

Sebelumnya, maskapai penerbangan Riau Airlines ini berencana kembali dihidupkan dengan menggandeng investor lain. Namun rencana ini hingga sekarang belum juga terwujud.

Foto: Istimewa

Sumber  : www.indo-aviation.com